Rabu, 31 Agustus 2016

CARA MEMVERIFIKASI PAYPAL DENGAN KARTU DEBIT (ATM) BANK PERMATA


ALTERNATIF KARTU DEBIT/ATM INDONESIA LAINNYA SELAIN DEBIT PERMATA YANG BISA UNTUK PAYPAL DAN BELANJA ONLINE (UPDATE):
http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

CARA MENGECEK APAKAH STATUS AKUN PAYPAL ANDA SUDAH 100% TERVERIFIKASI DAN TERKONFIRMASI (LANJUTAN):
https://amirz123.wordpress.com/2017/01/14/cara-mengecek-status-akun-paypal-anda-terverifikasi-dan-terkonfirmasi/

CARA VERIFIKASI PAYPAL DENGAN KARTU DEBIT/ATM BTN SECARA MANUAL (UPDATE):
https://amirz234.wordpress.com/2017/03/29/cara-verifikasi-paypal-dengan-kartu-debitatm-btn-secara-manual-update/
Jika anda sudah membuat akun PayPal namun belum terverifikasi, ataupun akun PayPal anda sudah terverifikasi namun anda belum mempunyai kartu kredit untuk berbelanja di PayPal (selain VCC/VCN dan beli saldo), maka sebagai alternatif anda salah satunya dapat menggunakan kartu debit Visa Electron dari Bank Permata (AKA “Permata Debit Online”).

Kebijakan PayPal hanya menerima kartu kredit dan kartu debit keluaran bank lokal yang fisik/bukan virtual. Jika anda menggunakan VCC dsb untuk verifikasi hindarilah sangat beresiko ditolak PayPal, dihapus atau tidak terverifikasi lagi bahkan akun anda juga bisa kena limit dsb. Bisa ditanyakan ke support paypalnya. Ini quote email dari CS PayPal:

Quote:A. How do I become verified?

For the time being, the only way to become verified in Indonesia is to add a debit or credit card to your PayPal account and complete the card confirmation process.

You can use any card with a Visa, MasterCard, American Express, or Discover logo. Your card must also be enabled for making international online payments. You may need to contact your bank or card issuer to find out if online payments are enabled.

Note: We don't accept VCC (virtual credit card or bank) for example from Neteller, Payoneer or VCN by BNI. 


Rekening bank di Indonesia juga sudah lama tidak bisa lagi untuk verifikasi ataupun alat pembayaran PayPal, namun hanya bisa untuk menarik saldo/uang hasil pembayaran dari akun PayPal. Juga sudah tidak bisa lagi verifikasi manual PayPal dengan KTP/identitas ataupun utility bill dsb (kecuali pada saat khusus jika diminta pihak PayPal misalnya ketika akun terkena limit dsb).

Verifikasi PayPal di Indonesia secara legal saat ini hanya dapat dilakukan dengan kartu kredit atau debit bank lokal yang fisik bukan VCC/VCN.

Hindari jual beli saldo PayPal yang beresiko kecuali jika anda memperolehnya sebagai hasil pembayaran legal anda sendiri ataupun dikirim oleh teman/keluarga/partner/penjual anda yang memang benar2 anda kenal dan percayai.

Back to the topic. Dulu memang kartu Debit/ATM Permata sempat "diblokir" untuk belanja online (bukan oleh PayPal, tapi oleh Bank Permatanya sendiri), hanya kartu kreditnya saja yang bisa. Namun sekarang semuanya sudah bisa kok baik kartu kredit dan kartu debit gak ada masalah biarpun limit transaksi online harian kartu debit Permata untuk PayPal saat ini hanya Rp 500.000,00 (kurang dari $40 USD kurs sekarang) berbeda dengan kartu kreditnya (baca update dipaling bawah).*

Untuk keterangan mengenai Permata Debit Online:
Baca Quote: "Kartu Debit PermataBank yang telah dilengkapi dengan teknologi 3D Secure-Verifed by VISA dapat digunakan juga untuk bertransaksi pada merchant yang belum menggunakan teknologi 3D Secure-Verifed by VISA." (i.e PayPal, Google PlayStore, Amazon, Itunes dsb).

 

Keuntungan dari kartu kredit/debit fisik lokal jika digunakan di PayPal bukan hanya bisa memverifikasi akun PayPal anda, namun berbeda dengan VCC/VCN kartu ini dapat ditambahkan permanen dan menjadi sumber dana (funding source) anda saat berbelanja dengan PayPal, tidak seperti VCC/VCN yang umurnya pendek atau dananya terbatas. Dana pembelian akan didebit dari rekening tabungan anda yang terhubung dengan kartu debit tersebut, jadi anda tidak lagi perlu repot2 membeli saldo PayPal dari orang lain (yang belum tentu legal dan beresiko).

Sama dengan kartu kredit penggunaan kartu debit lokal fisik ini juga didukung oleh kebijakan PayPal yang sejak lama sebenarnya sudah melarang penggunaan VCC/VCN untuk keperluan verifikasi PayPal. Akun anda juga akan lebih aman dari resiko kena limit dsb.

Jika anda sudah mempunyai kartu debit lokal yang didukung untuk PayPal seperti debit Permata (pastikan sudah minta diaktifkan juga fitur untuk transaksi online/e-commercenya dan juga internet dan mobile banking) dan saldo anda cukup (minimal $3 USD atau sekitar Rp 42.000,00 diluar saldo minimal Rp 100.000,00, kenapa harus begitu baca saja dibawah nanti) maka anda dapat langsung menggunakannya untuk memverifikasi akun PayPal anda. OK, berikut ini adalah langkah2nya dibawah:


LANGKAH-LANGKAH VERIFIKASI AKUN PAYPAL 
DENGAN KARTU DEBIT BANK PERMATA

Langkah verifikasi PayPal dengan kartu debit Permata ini sama jika menggunakan kartu debit Permata Syariah (identik) ataupun tidak jauh berbeda dengan kartu kredit dan debit bank lokal lainnya yang sudah support PayPal, sesuai dengan fitur dari masing-masing bank penerbit kartu untuk mendapatkan kode verifikasi PayPal 4 digit Expuse Code.

Jika akun PayPal anda sudah terverifikasi sebelumnya namun anda menambahkan kartu kredit/debit baru maka langkah yang sama dapat dilakukan untuk menkonfirmasi kartu tersebut (recommended) agar dapat meningkatkan limit transaksinya di PayPal.

Untuk verifikasi beberapa kartu kredit/debit yang kode 4 digitnya mungkin tidak terlihat by default di statement (seperti Kartu Debit BTN saat ini) dapat juga dilakukan secara manual seperti klik DISINI atau https://amirz234.wordpress.com/2017/03/29/cara-verifikasi-paypal-dengan-kartu-debitatm-btn-secara-manual-update/

Mengenai verifikasi PayPal (umum): https://www.paypal.com/id/selfhelp/article/apakah-maksud-dari-status-terverifikasi-pada-penjual-atau-pembeli-faq1219

1. Masuk ke akun PayPal anda dengan informasi sesuai email dan password yang digunakan ketika membuat akun anda:


2. Scroll ke bagian atas, klik “Wallet”:

 

3. Pada bagian kartu kredit, klik "Hubungkan kartu":

 
4. Pilih jenis kartu (Contoh: Visa untuk kartu debit Permata), serta masukkan 16 digit nomor kartu, tanggal kadaluwarsa (format: 2 digit Bulan garis miring 2 digit terakhir Tahun contoh: 04/17), serta kode CSC/CVC/CVV/CVV2 (Card Security Code - Mastercard: Card Validation Code/CVC, Visa: Card Verification Value/CVV) 3 digit dibelakang kartu anda, juga pilih alamat penagihan (billing address) anda sama dengan alamat tercetak yang ada di lembar tagihan kartu kredit atau dibuku tabungan untuk kartu debit, jika belum ada/tidak sama anda dapat menambahkan/mengedit alamatnya. Alamat penagihan ini boleh berbeda dengan alamat pengiriman nantinya (shipping address):


5. Setelah selesai klik "Simpan" maka anda akan melihat kartu anda telah ditambahkan ke akun PayPal anda dengan kode xxxx-4 digit terakhir dengan tulisan "Baru":


6. Setelah itu klik lagi kartu anda dan kemudian klik "Konfirmasikan kartu kredit" dan klik lagi "OK":


7. Setelah itu anda akan melihat kartu anda dengan tulisan “Siap dikonfirmasi”:


8. Klik sekali lagi kartunya, konfirmasikan kartu. Nanti akan ada kotak dialog dimana anda akan diminta untuk memasukkan 4 digit kode expuse PayPal (untuk kartu Visa formatnya seperti PP*1234 di statement anda sebesar $1.95 atau sekitar Rp 26-27 Ribuan):



9. Pastikan anda juga mendapatkan 2 email pemberitahuan dari PayPal tentang penambahan kartu di akun PayPal anda dan juga "ucapan terimakasih" untuk usaha menkonfirmasikan kartu anda (jika belum maka alamat email anda mungkin belum dikonfirmasi di akun PayPal anda):

 

 

Catatan:  PayPal memberlakukan sama kartu debit dengan kredit dengan mengatakan "Terima kasih telah mengkonfirmasi kartu kredit Anda" bukan "Terima kasih telah mengkonfirmasi kartu debit Anda".

10. Tergantung pada fitur masing-masing bank issuer/kartu, loginlah ke internet banking/mobile banking anda untuk mendapatkan kode PayPal (untuk kartu Debit Permata tunggu sekitar 1 hari/24 Jam atau ganti hari baru). Untuk internet banking nasabah tabungan/debit Permata pilihlah "Mutasi Rekening" lalu "Periode Transaksi" sesuai hari kartu tersebut ditambahkan ke PayPal (jangan pilih "8 Transaksi terakhir" karena kode expuse tidak akan terlihat). Selanjutnya cari transaksi tersebut. Kode expuse PayPal akan ada di deskripsi transaksi terkait:


Sebagai contoh diatas deskripsi transaksi : Purchase Visa+ 01:18:27 PP*3174CODE4029357733 SG maka kode expusenya adalah keterangan merchant 4 digit "3174" dibelakang huruf PP*. Sedangkan angka 4029357733 SG adalah antara keterangan dari merchant/PayPal atau no telepon pemrosesan PayPal (US), region pelayanan Singapura/diluar US (untuk keperluan identifikasi dan otorisasi pembayaran merchant/PayPal di statement). Besar charge untuk kode expuse PayPal ini adalah $1.95 USD diatas atau sekitar Rp 26 ribuan atau lebih sedikit (tergantung kurs kartu Visa atau Bank plus fee konversi yang berlaku pada waktu itu).

Catatan: Selain di internet banking/mobile banking ataupun cetak e-statement, anda dapat juga menghubungi nomor Phone Banking/Call Center Bank Permata 1500111 sekitar 1 hari kemudian untuk menanyakan deskripsi transaksi atau kode expuse PayPal tsb. Jika kode expuse diatas belum terlihat dan deskripsi transaksi hanya ada "Purchase Visa+ 4029357733 SG" atau kadang "Purchase Visa+ PAYPAL SG" maka sebenarnya transaksi tersebut masih pending (karena ini adalah kartu debit bukan kredit maka biarpun dana langsung didebit pihak Bank tetapi transaksi mungkin belum terposting penuh/pending/gantung atau masih diproses oleh sistem bank sehingga belum selesai menerima/menampilkan penuh kode expuse tersebut, jadi dianjurkan agar menunggu sekitar 24 jam (tiap bank issuer/kartu mungkin berbeda seperti kode PayPal di fitur notifikasi SMS transaksi untuk beberapa CC biasanya langsung didapat instant pada saat itu juga). Juga mungkin akan nampak transaksi "card authorization hold" (pra-otorisasi/otorisasi sementara) dengan deskripsi sama "Purchase Visa+ 4029357733 SG" atau "Purchase Visa+ PAYPAL SG" untuk mengecek nomor kartu anda valid sebanyak 1 kali sebesar $1 USD (sekitar Rp 14.000,00) namun kemudian langsung dibatalkan/dikembalikan lagi secara otomatis (koreksi/void) sekitar beberapa detik/menit kemudian pada saat itu juga atau nanti (tergantung fitur bank). Karena hal itulah anda memerlukan saldo minimal $3 USD atau sekitar Rp 42.000,00 (ini diluar "saldo kunci" tabungan Permata Rp 100.000,00) untuk biaya verifikasi yaitu $1.95 USD expuse code + $1 USD authorization hold= $2.95 USD atau sekitar Rp 41-42 ribuan. Tagihan verifikasi expuse code $ 1.95 USD ini akan dikembalikan/di refund PayPal ke kartu debit atau saldo tabungan anda (ingat: bukan ke saldo/balance PayPal anda ya) antara 24 jam-21 hari atau max 1 periode billing bulanan/tagihan (tergantung kecepatan pemrosesan oleh pihak Bank dan network yang ada).

Jika setelah waktu diatas dana refund tersebut belum juga masuk/dikreditkan kembali ke saldo rekening Permata anda, jangan kuatir hal ini kadang terjadi pada kartu kredit dan kartu debit. Untuk lama proses refund/pending payment biasanya bervariasi (tergantung kecepatan pihak bank dan merchant/payment gateway) bisa juga maksimal antara 1-28 hari (Visa guidelines) atau 1 billing period/1 bulanan. Pada kartu debit refund biasanya akan instant terposting dimutasi, sedangkan kartu kredit biarpun mungkin belum tampak terposting di statement (pending) namun dana refund bisa terdeteksi dengan adanya kenaikan limit yang bisa dibelanjakan (available balance) sesuai besar dana refund pada limit akun kartu kredit.

Jika refund tidak kunjung masuk setelah melewati waktu diatas mungkin anda perlu menghubungi bank penerbit kartu kredit/debit (Untuk kartu kredit/debit Permata hubungi call center PermataTel 1500111) agar mengecek dan segera memproses posting dana refund tersebut supaya kembali/dikreditkan posting secepatnya ke saldo rekening kartu debit atau limit kartu kredit anda.

11. Copy atau catat/hapalkan kode expuse tersebut. Masuk kembali ke akun PayPal anda, klik di wallet kembali ke kartu anda yang belum dikonfirmasi diatas dan masukkan 4 digit nomor tersebut ke kotak dialog yang tersedia:


12. Pastikan anda mendapatkan "ucapan terima kasih" dari PayPal karena telah menkonfirmasi kartu anda dst serta status akun anda sudah terverifikasi. Dana $1.95 USD tersebut akan direfund ke limit kartu kredit (atau saldo tabungan kartu debit) anda:

KARTU DIKONFIRMASI PAYPAL



Link Untuk Mengecek Ulang Status Terverifikasi:
https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_status

Status Akun PayPal Terverifikasi
Selain shortcut link langsung/praktis diatas anda juga masih dapat menemukan status verifikasi dalam tampilan baru akun PayPal anda meskipun pada tampilan yang baru statusnya tidak langsung/agak tersembunyi/hidden by default dan harus mengklik beberapa kali tidak seperti tampilan classic sebelumnya yang selalu langsung terlihat di first page.

Scroll kebawah (mode browser/PC) lalu klik berdasarkan urutan: "BANTUAN & KONTAK" -> "Rekening Saya" -> "Verifikasikan rekening anda" -> "Bagaimana cara memverifikasi rekening saya" -> klik hyperlink "memverifikasi rekening PayPal anda". Status PayPal anda juga akan terlihat disitu:

1
2
4
4


13. Selamat! Kartu anda sudah terkonfirmasi dan akun PayPal anda kini juga sudah TERVERIFIKASI. Pastikan sudah tidak ada lagi pesan "Konfirmasikan kartu anda" ataupun "Siap dikonfirmasi" pada wallet kartu:






Anda kini juga dapat berbelanja dengan PayPal dengan menggunakan kartu debit anda dsb (Tapi jangan lupa memastikan saldo tabungan anda masih cukup).

14. Untuk lebih memastikan akun anda sudah komplit terverifikasi, anda juga akan dapat melihat profil “100%” (jika tidak tertutup foto profil), juga tiga status “Rekening (akun PayPal) dibuat”, “Alamat email dikonfirmasi”, dan “Kartu (Kredit/Debit) ditambahkan” dengan tanda centang hijau (untuk akun PayPal Indonesia penambahan Rekening Bank adalah optional, hanya untuk penarikan/withdrawal dana saja):


Karena salah satu indikator/benefit bagi pemilik akun PayPal yang terverifikasi adalah diangkatnya batas pengiriman dan penarikan (biasanya untuk akun belum terverifikasi limit/batas penarikan sekitar $10.000 USD), maka anda dapat juga mengklik "Lihat jumlah yang dapat Anda kirim dengan PayPal" didalam akun PayPal anda untuk mengetahui status akun PayPal anda (gunakan mode browser):


 

 
 
 https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_show-limits

Jika status akun PayPal anda sudah terverifikasi, maka Batas Pengiriman dan Penarikan telah dihilangkan.

CARA MENGECEK APAKAH STATUS AKUN PAYPAL ANDA SUDAH 100% TERVERIFIKASI DAN TERKONFIRMASI (LANJUTAN):
https://amirz123.wordpress.com/2017/01/14/cara-mengecek-status-akun-paypal-anda-terverifikasi-dan-terkonfirmasi/


 
Jika anda pebisnis online yang menggunakan PayPal, maka sebagai info tambahan sama seperti nomor rekening tabungan lokal biasa maka semua kartu Visa baik kredit maupun debit yang sudah dikonfirmasi termasuk kartu debit Permata ini dapat juga digunakan untuk withdrawal/menarik dana di akun PayPal anda baik ke saldo tabungan (kartu debit) ataupun ke limit kartu kredit (dana di limit/kelebihan balance kemudian bisa ditarik di ATM berlogo Visa/Plus dengan fee Rp 50.000,00 tergantung bank), withdrawal PayPal ke kartu kredit/debit minimal $10 USD s/d $500 USD/hari, hal ini tidak bisa dilakukan dengan jenis kartu lainnya seperti Mastercard. Namun penulis sendiri tidak menganjurkannya karena fee dan konversinya ke Rupiah yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan withdrawal langsung ke bank lokal biasa (antara lain PayPal withdrawal fees $5 USD plus higher conversion and other fees).



Transaksi Online PayPal Sebesar $5.01 USD Dengan Kartu Debit Permata:
Transaksi PayPal Dengan Kartu Debit Permata


Deskripsi transaksinya Di Internet Banking Statement/Mutasi Rekening Bank Permata: "Purchase Visa+ 15:12:52 PAYPAL *BOOKDEPOSIT 35314369001 GB" Sebesar Rp 68,673.05 ($5.01 USD).

Transaksi online PayPal dengan Kartu Debit Bank Permata
  
Akhirnya, selamat menggunakan PayPal anda yang sudah terverifikasi (verified) secara legal untuk berbelanja, menerima pembayaran dan berbisnis online dsb! :D

Jika anda ada masalah, minta bantuan, ataupun pertanyaan dsb dengan PayPal, selain dapat menghubungi CS PayPal via Email/Phone alternatifnya anda juga dapat coba menghubungi langsung staf PayPal di Facebook resmi PayPal: https://www.facebook.com/PayPal/ (in English, respon cepat biasanya dalam 1 jam) ataupun mengunjungi dan bertanya di situs resmi US-PayPal Community: https://www.paypal-community.com/t5/US-PayPal-Community/ct-p/US.


Catatan:

- Akun PayPal yang belum diverifikasi tetap dapat melakukan transaksi pembayaran, penerimaan dana, serta penarikan dana/withdrawal meskipun dengan jumlah limit/batasan yang lebih terbatas (terakhir untuk akun PayPal Indonesia yang belum terverifikasi maka limit/batas penarikan sekitar $10.000 USD atau ekivalennya dalam mata uang lain, dan jenis limit dapat berbeda tiap negara) serta beberapa limit/restriksi akun/transaksi lainnya yang diangkat jika akun PayPal sudah terverifikasi.

https://amirz123.wordpress.com/2017/01/14/cara-mengecek-status-akun-paypal-anda-terverifikasi-dan-terkonfirmasi/

- Biarpun kartu kredit/debit belum dikonfirmasi namun sambil menunggu dapat kodenya kartu tersebut tetap bisa langsung dipakai transaksi setelah ditambahkan di PayPal (meskipun PayPal mungkin punya limit transaksi tersendiri untuk kartu kredit/debit yang belum dikonfirmasi/akun belum diverifikasi). Beberapa situs yang menggunakan PayPal seperti Ebay juga menyediakan opsi pembayaran kartu kredit/debit lewat PayPal tanpa perlu membuat akun PayPal ataupun dengan payment gateway lain, meskipun sebagian penjual mungkin lebih menyukai pembeli yang mempunyai akun PayPal yang juga sudah terverifikasi.


*UPDATE

Saat ini limit transaksi online hariannya Kartu Debit Permata untuk PayPal (non CVV2) adalah Rp 500.000,00/Hari atau kurang dari $40 USD kurs saat ini (masih bisa berubah kapan saja ya tergantung kebijakan pihak bank. Mudah-mudahan limit ini bisa naik kedepannya oleh Bank Permata). Selengkapnya:

1. Untuk limit transaksi harian yang menggunakan mesin EDC/POS atau dengan CVV1 (data di magnetic stripe/chip) baik dengan PIN ataupun Signature (Card Present Transaction) adalah sesuai dengan jenis kartu debit Permata -> Contoh untuk Permata Personal : Rp 10.000.000,00/Hari.

2. Untuk limit transaksi harian secara online (Card Not Present Transaction/CNP/MOTO/Internet) ada 3 buah juga berdasarkan risknya:

- 3dsecure online transaction (VBV) yaitu otorisasinya dengan menggunakan kode OTP dan CVV2/CVV (3 angka dibelakang kartu) : Sama dengan limit transaksi harian kartu debit pada mesin EDC -> Contoh untuk Permata Personal : Rp 10.000.000,00/Hari. Kalau online merchantnya misalnya di Tokopedia, Bukalapak, Bhinneka, dsb.

- Secure online transaction yaitu otorisasinya menggunakan kode CVV2/CVV tapi tidak dengan VBV : Juga masih sama dengan limit transaksi online harian dengan menggunakan VBV dan EDC -> Contoh Permata Personal : Rp 10.000.000,00/Hari. Kalau online merchantnya misalnya di Lazada, Steam, Microsoft Store dsb (pakai direct checkout).

- (High Risk) Unsecure online transaction yaitu otorisasinya hanya dengan nomor kartu dan expiry date namun tanpa kode CVV: ini limitnya hanya sampai Rp 500.000/Hari, berlaku untuk semua jenis kartu debit Permata dan tidak tergantung jumlah saldo anda, Jika transaksi lebih dari jumlah itu akan otomatis ditolak (declined). Kalau online merchant/payment processornya misalnya PayPal, Amazon, Itunes dsb (biasanya model yang data kartunya tersimpan diakun)

Yang jadi pertanyaan bukannya menambahkan CC/Debit di PayPal dsb itu pakai CVV? Tadinya penulis juga bingung pikir begitu, tapi ternyata setelah ditelusuri sebenarnya PayPal itu hanya mensubmit kode CVV sekali saja ke pihak Bank pada saat kita menambahkan nomor kartu pertama kali (cek kartu valid/authorization hold), dan nantinya pas transaksi selanjutnya ternyata PayPal hanya akan mensubmit nomor kartu dan expiry date saja ke pihak bank (plus nomor alamat jika ada fitur AVS) namun kode CVV tidak akan disubmit lagi karena PayPal sudah pakai password/one click-buy dan tidak menyimpan CVV kartu kita karena berdasarkan aturan Visa/Mastercard untuk merchant/payment processor tidak boleh menyimpan nomor CVV didatabase mereka.

Ini jawaban PayPal Facebook atas inquiry CVV kartu kredit/debit yang tidak disimpan/dikirim ke bank pada saat transaksi:

  

Jadi biarpun PayPal itu websitenya secure dan sudah punya nama namun secara teknis untuk Bank Permata transaksi tanpa disubmit CVV tetap dianggap Unsecure Transaction (high risk) untuk kartu debit karena terhubung langsung dengan tabungan (tidak berlaku untuk CC Permata), makanya tetap diberlakukan limit Rp 500.000,00/Hari untuk PayPal (kurang dari $40 USD kurs sekarang).

Catatan:

 - Limit transaksi harian adalah jumlah nilai total yang dibelanjakan dengan mesin EDC/POS pada satu hari/per 24 jam dalam rupiah (atau ekivalennya dalam mata uang lain/Dollar sesuai konversi dan fee) bukan nilai pertransaksi individual.

- Limit transaksi online harian adalah jumlah nilai total yang dibelanjakan secara online pada satu hari/per 24 jam dalam rupiah (atau ekivalennya dalam mata uang lain/Dollar sesuai konversi dan fee) bukan nilai pertransaksi individual.

- Perubahan Limit transaksi online harian ini khususnya untuk Non CVV2 sejauh ini belum diumumkan/diupdate di websitenya Bank Permata Debit Online (Informasi Limit Transaksi): https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit-Online/#.WBNMRcmDDIA - Informasi Limit Transaksi

- Ketentuan limit transaksi online harian non CVV2 Rp 500.000,00 ini berlaku khusus hanya untuk kartu debit Bank Permata dan tidak tergantung jenis kartu/tabungan serta jumlah saldo nasabah, serta tidak berlaku untuk kartu kredit Bank Permata.

Untuk transaksi online khususnya di PayPal/non CVV2 yg lebih besar > Rp 500.000/Hari selain Debit Permata buat yang belum bisa mengafford kartu kredit juga bisa membuat Secure Credit Card Bank Sinarmas , Kartu Debit Jenius dari BTPN (M-Card, X-Card, dan E-Card), dan Kartu Debit BTN (BTN Debit Online) yang kini juga bisa dipakai di PayPal dsb karena ketiganya saat ini mempunyai limit harian/pertransaksi belanja onlinenya lebih tinggi dari Debit Permata dan semua sama-sama bisa langsung dipotong dari saldo/top-up/transfer yg dibutuhkan sebelum transaksi online.

Selengkapnya untuk alternatif Kartu Debit lokal lain yang lebih tinggi limitnya selain Debit Permata: http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

Beberapa bank lokal seperti Bank Sinarmas diatas dengan BCA, Mandiri, BNI, dan Bank CIMB Niaga juga dapat mengeluarkan SCC (Secure Credit Card) atau Kartu Kredit "instant" dengan jaminan lock tabungan/deposito jumlah tertentu (syarat dan ketentuan berlaku):

Sumber: https://amirz234.wordpress.com/2017/04/06/beberapa-bank-di-indonesia-yang-bisa-mengeluarkan-secure-credit-card-scc-atau-kartu-kredit-dengan-jaminan/


Namun jika hanya dipakai untuk verifikasi akun PayPal dan pembayaran jumlah kecil (<Rp500.000,00) di PayPal/Ebay maka Debit Permata tentunya masih bisa jadi opsi/pertimbangan saat ini.


DISCLAIMER: Berhubung kebijakan masing-masing pihak institusi/bank penerbit kartu (issuer) yang dapat berbeda atau dapat berubah kapanpun juga maka mohon maklum jika mungkin tulisan diartikel ini tidak selalu akan berlaku, dan mungkin artikel ini juga Insyaallah akan selalu diupdate jika ada perubahan atau perkembangan kedepannya. Mudah-mudahan daftar kartu debit keluaran bank lokal yang sudah bisa full online PayPal dsb ini akan bisa terus bertambah kedepannya.

Akhirnya tidak kurang tidak lebih hanya sekedar berbagi info saja, mudah-mudahan bisa bermanfaat...Terima kasih sudah berkunjung dan semoga sukses selalu. Salam. 😅

BEBERAPA TOKO ONLINE INDONESIA YANG SUDAH MENERIMA PEMBAYARAN PAYPAL:
https://amirz123.wordpress.com/2017/01/25/beberapa-toko-online-indonesia-yang-menerima-pembayaran-paypal/

100 komentar:

  1. Makasih gan infonya..
    Izin nyoomot ya ..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 silahkan gan bebas smoga bisa membantu :)

      Hapus
    2. Datang lagi gan.. cara isi saldo paypal lewat permata bank gimana ya?
      Postingannya kalo ada.. hehe

      Hapus
    3. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

      Hapus
  2. Curhat boleh min?
    PP saya sudah verified karena vcc waktu 2008 lalu. sumber dana yang masuk ke PP dari panel survey. Pernah kejadian akun PP saya di frozen oleh PP pusat waktu saya beli hosting local. Mereka minta saya lengkapi semua dokumen yang di minta kecuali CC tidak saya sertakan. Pihak PP menanyakan ada masalah dengan CC saya, saya bilang saya sudah tidak menggunakan CC lagi dengan polosnya. 1 minggu akun PP saya di periksa dan akhirnya frozennya di buka kembali. Itu adalah satu kasus selama saya pakai PP yang menggunakan VCC exp 1 thn waktu tahun 2008. Sekarang akun pp saya gak ada masalah lagi, malah sumber dana dari akun PP saya tarik ke rekening BCA saya.
    Yang ingin saya tanyakan adalah, di akun PP kan ada profile yang harus 100%, agar 100% harus melengkapi kartu kredit/debit. Bisa tidak dengan memakai cara yang admin posting menggunakan debit card Permata?
    Terima Kasih atas postingan di blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan, memang biar profile paypal 100% butuh tambahin dan konfirmasikan kartu kredit/debit, sama aja kok caranya pake kartu debit permata dengan kartu kredit/vcc/payoneer ikutin aja cara2nya sama yg diatas dengan debit permata langsung 100% + verified dan bisa buat belanja. Memang ekarang pake paypal sebaiknya hanya dengan kartu kredit/debit lokal fisik saja (jangan vcc/vcn/payoneer dsb), btw untuk alternatif di indonesia selain kartu kredit dan kartu debit bank permata maka kartu debit bank mega juga katanya sudah dikonfirmasi bisa dipakai gan malah lebih murah saldo awalnya (lihat update 2 diatas).

      Tapi harap diingat kalau baru bikin kartu/tabungan biasanya baru 3 hari kemudian bisa untuk transaksi online/ditambahin di paypal. Semoga bisa membantu :)

      Hapus
    2. Update: Dapat konfirmasi dari agan reza dan agan eddo dari artikel sebelah bahwa kartu debit bank mega tidak bisa/diblok buat paypal. Hanya kartu kredit bank mega yg bisa.

      Jadi sejauh ini yg ane tau untuk kartu debit fisik dari indonesia (bukan vcn/vcc/octopay) hanya kartu debit permata yg bisa buat dan diterima paypal dan merchant non vbv lainnya.

      Jika ada agan2/sista2 yg punya info kartu debit lainnya yg juga bisa selain kartu yg diatas semoga juga bisa disharing disini semoga kita bisa sama2 saling membantu trims :-)

      Hapus
  3. kalau nabung di bank permata apa otomatis dapet kartu debit gan ?..trus qra2 jenis tabungan mana yg biaya admin nya lebih murah di permata ?...

    BalasHapus
  4. apa permata syariah nya juga bisa di pakai buat verifikasi paypal gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau ane sih gak semua jenis tabungan dapat kartu debit gan, dan gak semua kartu debitnya bisa online. Kalo ane dapat info dari agan Reza diartikel sebelah kalo tabungan permataku gak dapet kartu debit, sedangkan kartu debit yg bisa online/paypal adalah kartu debit Visa yg modelnya udah ada chipnya (EMV/kayak kartu kredit) jadi PermataME sepertinya gak bisa online karena belum ada chipnya (kayak kartu atm zaman dulu). Kalo syariah selama ada chipnya bisa online/paypal. Paling murah biayanya emang kayaknya syariah gan, cuman buat mastiin segala macemnya sebaiknya agan nanya juga ke CS permatanya misal ada perubahan kebijakan dari bank permata dsb, semoga membantu :-)

      Hapus
    2. https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit-Online/

      https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit/

      https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit-Plus/

      Hapus
  5. syukron gan..mkin tertarik aja ni buat datengin prmata...abis dpet hnor kek nya langsung ke prmata ni...ngikutin agan eddo di artikel sebelah..mudah2an..

    BalasHapus
  6. mau tanya soal bank permata ni gan yang permata plus...itu maksudnya kena biaya bulanan jika saldo kurang dari 5 juta bneran tuh gan?kalo gak pny saldo segitu kena biaya admin kah?trus permata me fix gak bisa buat verifikasi gan?

    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sih gan, Kalo saldo kurang dari 5 juta pas keluar statement bulanan ada biaya admin tapi juga gak gede kok gan kalo gak salah sekitar cebanan/10 ribuan.

      Sebenarnya selain biaya admin menurut ane yg lebih perlu diperhitungkan kalo dipake transaksi didollar misalnya diPayPal itu nilai konversinya kerupiah (konversi kurs standar Visa international+fee dari masing2 bank) kalo gak salah semuanya total sekitar 3% diatas nilai tukar rata2 Rp ke dollar pada hari itu (ane tahunya dari perhitungan agan FatMan Kaskus). Semua transaksi kartu kredit/debit Visa/Mastercard dimata uang berbeda pasti ada fee dan konversinya masing2 dari banknya dan Visa/MC.

      Kalo mo bebas biaya admin agan pake yg Permata Syariah aja sama aja udah dikonfirmasi di Kaskus juga bisa online/PayPal kok.

      Kalo soal kartu debitnya Permata ME kata org Kaskus sih pas ditanya CS Permatanya bilang kalo juga bisa online/PayPal biarpun gak ada chipnya kayak jenis debit Permata yg lain (fungsi chip hanya untuk keamanan transaksi di EDC/ATM).

      Tapi biar lebih mastiin gak salah ane anjurin agan agar juga bertanya/konfirmasi ke CS Permatanya langsung :-)

      Hapus
    2. yah ane mau coba yg permata me itu dulu om...moga aja bisa

      Hapus
  7. Sebelumnya terimakasih atas tulisannya yg bermanfaat. Karena kemarin coba email cs paypal dan dapat pemberitahuan kl vcc dll seperti diatas tidak didukung paypal dan mikir lagi drpd beli vcc entar ketergantungan mending Saya coba jadi nasabah permata. Nah, kalau baru saja jadi nasabah bank permata, jadi nunggu 3 hari lagi ya buat daftarin k paypal mas? Terus bank utama saya kan awalnya bri tp ga tervertifikasi, itu perlu di ubah gak ya jadi bank permata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pas zaman ane bikin sih karena kartu debitnya udah pracetak/instan duluan (makanya langsung kasih gak ada namanya) 2-3 hari baru aktif buat transaksi onlinenya gan karena alasan keamanan bank perlu waktu untuk membuka blok kartunya yg ngelink dengan tabungan kita, sedangkan fitur VBVnya baru aktif seminggu kemudian. Kalo ATM/EDC sih langsung atau paling lambat 1 hari aktif. Tapi denger dari org Kaskus sih sekarang debit Permata udah instan 1 hari jadi udah bisa transaksi online sama dengan EDC dan ATM. Juga mobile banking dan internet banking kudu diaktifkan untuk e-statement dan selalu memantau transaksi khususnya online untuk mencegah pembajakan kartu/rekening atau fraud.

      Kalo rekening bank sih beda ama kartu kredit/debit gan, gak mesti sama, dan gak wajib ditambahkan di PayPal, jadi agan tetap bisa pake BRI agan baik sebelum dan sesudah terverifikasi.

      Sekedar tambahan info PayPal tampilan baru sekarang by default bilangnya istilahnya bukan lagi "terverifikasi", tapi lebih ke profil "100%" biarpun maksudnya sama aja sih (ngilangin batas penarikan dan pengiriman). Istilah terverifikasi/verified masih ada tapi ditampilan lamanya (bukan default).

      Untuk PayPal akun Indonesia syarat profil 100% a/l:
      -Rekening (akun PayPal bukan bank) dibuat
      -Email dikonfirmasi
      -Kartu (kredit/debit) ditambahkan (dan dikonfirmasi)

      Rekening bank untuk akun PayPal diIndonesia tidak diwajibkan untuk ditambahkan selain menarik dana, hanya kartu kredit/debit saja.

      Sedangkan untuk PayPal US (tiap negara bisa beda) untuk 100%/terverifikasi ada syarat tambahan yaitu wajib nambahin rekening bank (dan dikonfirmasi). Juga pada akun PayPal US rekening bank US bisa dipake belanja di PayPal gak kayak rekening bank diakun Indonesia yg cuma bisa narik dana :-)



      Hapus
    2. Wah langsung di balas... makkasih ya mas. Tadi sih sekedar nyoba isi ulang aja lewat app mobile nya dan langsung bisa. Pokoknya gak nyesel mampir ke blog ini 😆😆😆 semoga jadi ladang amal tulisannya..

      Hapus
    3. Sama2 gan makasih juga untuk menyempatkan waktu berkunjung kesini, amin alhamdulillah :-)

      Hapus
  8. Nyomong2 kalau akun paypal yang masih menggunakan rekening bank berapa dollar ya batasanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya masih gunain rekening bank itu belum verified/belum pake kartu gan ama buat nerima ngirim atau narik saldo? Coba klik aja "lihat jumlah yang dapat anda kirim dengan paypal" diakun PayPal agan kayak ilustrasi diatas. Kalo udah verified sih gak ada batasnya. Jika belum terverifikasi/belum pake kartu seinget ane kalo gak salah dulu batasnya 10 ribu dollar ya perbulan untuk personal (tiap negara aturannya bisa beda2 untuk akun PayPal). Kalo untuk pengiriman dana/pembayaran kayaknya gak ada batasnya, tapi jika sumber dana pembayarannya bukan saldo tapi kartu kredit/debit yg belum dikonfirmasi kalo gak salah batas 100 dollar lebih dari itu kartunya harus dikonfirmasi/verifikasi kayak diatas. Tapi yg perlu diperhatikan untuk akun baru bikin/belum lama terverifikasi sekarang jika baru terima dana kadang suka ada hold nya 7-21 hari sebelum bisa ditarik/dikirim lagi dananya.

      Hapus
  9. Setelah baca diblog mas Amirz123 pagi tadi, ane langsung ke Permata Bank untuk jadi nasabah. Proses sekitar 30 menit langsung kelar. Ane langsung pulang daftarin kartu debit Permata Bank di PayPal, ternyata memang bisa. Saldo udah kepotong IDR 26.289,56 dan tinggal nunggu kode 4 angkanya yg blum kliatan. Membantu sekali tulisan dari mas Amirz123, udah 2 hari ane keliling2 cari artikel yg pas untuk belanja di ebay menggunakan kartu Debit Bank dalam negeri. Karena ane posisinya didaerah orang, hanya ngekost, jd gak mungkin Bank mau ngeluarin Kartu Kredit dengan sejumlah prosedur yg berbelit-belit. Makasih mas Amirz123, tlng doain 4 angka verifikasinya cepet kliatan huehehehehe..sukses ya mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 gan, makasih sukses juga selalu gan :) klo buat kodenya biasanya sekitar 1x24 jam/akhir hari sih gan paling cepet baru keliatan posting, coba aja agan cek lagi ntar malem atw bsok mudah2an udah nongol di periode transaksinya :)

      Hapus
  10. kalo jadi nasabah di bank permata dan dapetin debit yang bisa buat verify paypal itu minimal modalnya berapa yah buat buka rekening di bank permata?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pas ane buka dulu sih yg Permatabebas 250 ribu pembukaan minimal, tapi yg akan dikonci cuman 100 ribu dan sisanya bisa diambil di atm kalo mau, tapi kalo buat verifikasi PP minimal paling nggak ada sekitar $3 USD/Rp 40-50 rbu deh diluar saldo konci (baca artikel diatas), klo yg mo lebih kecil pembukaanya katanya yg Syariah ama PermataME katanya cuman 50 rbu.

      Selain buat verifikasi juga bisa langsung belanja/ngirim pembayaran di PayPal kayak kartu kredit Visa biasa.

      Terakhir ane taunya untuk semua jenis tabungannya Bank Permata akan dapet kartu debit Visa yg bisa online/PayPal semuanya gan kecuali yg jenis kartu debitnya corporate: https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit-Online/#.WAT_hUCyRoM

      Hapus
  11. Mas amir bisa minta solusi udah semua step saya kerjain tapi tetep gak bisa buat bayar keterangannya begini Maaf, pembelian Anda tidak dapat diselesaikan dengan menggunakan Visa x-6696. Tambahkan kartu kredit atau kartu debet baru.mohin petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kartunya Visa x-6696 apa ya gan, apakah debit Permata? Dipakenya diPayPal? Sudah dicek apakah limit/saldonya cukup untuk transaksi yg dilakukan (sesuai hitungan konversi ke rupiah saat itu)?

      Kalo memang cukup dan kartunya bisa online pasang di PayPal tanpa masalah dan tetap ditolak coba agan hubungi bank penerbit kartunya (kalo Permata 1500111) untuk menanyakan kenapa ditolak, mungkin bisa diapprove ama orang banknya,juga selain batasan limit/saldo kalo gak salah juga ada limit transaksi harian untuk online/EDC tapi dulu tergantung jenis kartunya.

      Hapus
  12. permataMe uda bisa buat verif gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata org yg udah punya ama udah nyoba sih bisa gan, kalo ane punyanya yg debit Permata bebas biasa. Tapi sesuai keterangan dari bank permatanya sejauh ini semua jenis kartu debitnya bisa online (bisa PP) kecuali yang corporate.

      Hapus
  13. Bener gan Visa x-6696 itu debit permata saya anehnya saya berhasil melakukan 2 kali pembayaran senilai $2.10 dan $18.00 tapi setelah saya coba untuk bayar diatas $ 20 jawaban diatas yg muncul setelah saya check via phone ke bank permata sebenarnya rek saya gak ada masalah gan demikian gan petunjuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo itu di PayPal dari keterangan agan sih kayaknya emang dari bank Permatanya yg menolak transaksi dikartu debit agan entah sebabnya apa mungkin sedang ada gangguan atau bisa sebab yg lainnya juga (tiap bank bisa beda2 dan kita emang tetap harus hubungin karena yg paling tau penyebabnya banknya itu sendiri), tapi karena agan sudah hubungin bank Permatanya agan sudah berhasil transaksi sebelumnya kemudian dilanjutkan lagi gagal dan banknya bilang gak ada masalah/penyebabnya apa dan agan udah coba lagi masih gagal waduh ane bingung juga nih gan :S

      Atau mungkin juga masalahnya ada di PayPalnya gan, coba agan hubungin CS PayPal atau kalo mo cepet saran ane sih agan hubungin PayPalnya di Facebooknya aja (1 jam biasanya langsung direspon) https://www.facebook.com/PayPal/

      Semoga cepet selesai masalahnya ya gan

      Hapus
  14. buat yg msh gk yakin....ane ksh info kalo permataaME bisa buat verifikasi juga....minimal diisi 100000 pas buka rekening...thanks buat agan amirz123 udh bikin nih tutorial...hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih gan buat info dan konfirmasinya:-)

      Hapus
    2. oh ya gan...refund na belum masuk juga nih..udh lewat 24 jam pula...apa musti telpon cs na juga nih?

      Hapus
    3. Refund 1.95 dollar untuk kode PP emang agak lama sih gan, teorinya sih antara 24 jam- 21 hari atau maksimal 1 billing period (1 bulan) khususnya kartu Visa, tapi prakteknya sih emang beda2 tergantung bank dan jaringan pemrosesan terkaitnya juga gan seberapa cepat bisanya beda2. Kalo untuk kartu debit Permata pengalaman refund ane dari PP sih masuknya baru 1 bulanan, tapi nyante kok cepet atau lambat pasti balik kok dana refundnya. Ntar2 coba aja cek mutasi/statementnya ntar kalo udah nongol deskripsinya kayak gini formatnya "PB MERCH CR 9589 PP*1234CODE" (Kredit Rp...).

      Tapi kalo mo lebih cepet sih mungkin emang harus telpon CSnya biar coba dicek. Emang bedanya dengan debit kalo pake kartu kredit biarpun pending tapi biasanya beberapa hari refund udah balik kelimit. Tapi sekali lagi untuk semua jenis kartu kredit/debit lama refundnya keposting semuanya tetap tergantung banknya dan pemrosesannya juga.

      Untuk lebih jelasnya mungkin ane coba kutip lagi ya tulisan diatas:

      Important Note: Jika setelah waktu diatas dana refund tersebut belum juga masuk/dikreditkan kembali ke saldo rekening Permata anda, jangan kuatir hal ini kadang terjadi pada kartu kredit dan khususnya kartu debit (pada kartu debit biarpun untuk otorisasi pembayaran dana otomatis langsung terdebit dari tabungan namun kadang pada prakteknya sebaliknya pada saat refund dana tidak langsung terposting/diproses dari nomor kartu debit terhubung ke rekening tabungan, sedangkan pada kartu kredit biarpun belum tampak di statement namun refund biasanya bisa langsung terdeteksi dengan adanya kenaikan limit sesuai besar dana refund pada akun kartu kredit).

      Jika hal ini terjadi anda perlu menghubungi bank penerbit kartu kredit/debit (dalam hal ini Bank Permata untuk kartu debit Permata atau call center 1500111) agar mengecek dan segera memproses posting dana refund tersebut supaya kembali/dikreditkan secepatnya ke saldo rekening atau limit kartu kredit anda.

      Hapus
    4. baru aja masuk neh gan...hehe

      Hapus
    5. Alhamdulillah gan sip :)

      Hapus
  15. saya pake permataME bisa...tinggal nungu kode muncul http://prntscr.com/d69agm tnks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti tulisan diatas emang pasti pending sih gan di internet banking, biasanya sekitar 24 jam atau minimal udah ganti hari/tengah malem baru keposting kodenya, tapi mungkin kalo telpon CS banknya bisa langsung dikasitau kodenya keliatan kali gan kayak dikartu kredit, tapi kan sayang pulsanya emang mending nunggu aja gan :D

      Hapus
    2. yap bener.. nunggu -+8 jam kode muncul
      sekali lagi tnks gan :D

      Hapus
  16. UPDATE:

    Kebijakan Bank Permata untuk debit online sekarang saat ini ada yang baru berubah:

    Kartu Debit Permata tetap bisa dipakai online baik dalam dan luar negeri dimana saja termasuk di PayPal, namun untuk Limit transaksi online harian sekarang sudah berubah kecuali untuk transaksi belanja yang di mesin EDC.

    Jika sebelumnya Limit transaksi online harian adalah sama dengan EDC sesuai kartunya (misalnya untuk jenis Permata Bebas 10 Juta Rupiah), maka sekarang limit harian transaksi online untuk semua jenis kartu debit bank Permata adalah maksimal:

    - 1 Juta Rupiah perhari/24 jam (atau jumlah ekivalennya jika dicharge dengan mata uang lain/Dollar sesuai konversi dan fee) untuk transaksi online yang menggunakan fitur VBV/Verified by Visa (3dsecure) -> contoh: Tokopedia

    - 500 Ribu rupiah perhari/24 jam (atau jumlah ekivalennya jika dicharge dengan mata uang lain/Dollar sesuai konversi dan fee) untuk transaksi online yang tidak menggunakan fitur VBV/Verified by Visa (non 3dsecure) -> contoh: PayPal

    Pertimbangan limit transaksi harian ini katanya orang Permatanya karena pertimbangan faktor keamanan (risk) soalnya transaksi online/non PIN masih diperhitungkan high risk daripada EDC/pakai PIN khususnya non VBV/3dsecure untuk kartu debit. Untuk transaksi yang lebih besar pihak bank menganjurkan kartu kredit. Limit ini untuk sementara ini tidak dapat dinaikkan by customer request, namun kata orang bank Permatanya kedepannya masih bisa berubah (bisa lebih besar tergantung kebutuhan/perkembangan) namun gak tau dah kapan.

    Catatan:

    - Limit transaksi online harian adalah jumlah nilai total yang dibelanjakan secara online pada satu hari/per 24 jam dalam rupiah (atau ekivalennya dalam mata uang lain/Dollar sesuai konversi dan fee) bukan nilai pertransaksi individual.

    - Limit harian untuk transaksi di EDC tidak berubah sesuai kartu (misalnya untuk jenis Permata Bebas masih tetap 10 Juta Rupiah).

    - Limit transaksi online harian untuk kartu debit tidak tergantung pada jumlah saldo tabungan agan, dan berlaku sama untuk semua jenis tabungan/kartu debit Bank Permata.

    - Perubahan Limit transaksi online harian ini sejauh ini belum diumumkan/diupdate di websitenya Bank Permata Debit Online (Informasi Limit Transaksi): https://www.permatabank.com/Retail/Kartu-Debit/PermataDebit-Online/#.WBNMRcmDDIA

    BalasHapus
  17. salam kenal ..masa berlaku vcc kalau pakai bank permata berapa tahun ya om

    BalasHapus
  18. Salam kenal juga gan, kalo debit Permata bukan VCC/virtual sih gan tapi kartu debit/ATM fisik Visa yg bisa transaksi online, untuk masa berlaku standar 5 tahun gan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih om...kalau status vcc di paypal nya berapa tahun nnti itu om..

      Hapus
  19. Sama kayak yg dikartu gan, misalnya dikartu 11/21 ntar diPayPal 11/21 juga gan

    BalasHapus
  20. gan ane uda di verifikasi nih account paypallnya menggunakan kartu debit Permata, dan juga sudah menghubungkan rekening bank lokal ke paypall ane dengan debit yg sama.. ane bingung .. bener ga klo ane tulis datanya BANK PERMATA, soalnya.. klo liat daftar nama2 bank di paypall tulisannya " BANK PERMATA Tbk " ga masalah kan ya? trus betul kan rekening permata itu 10 digit? soalnya di permata mobile ane ada tambahan 00 atau 2 digit nomer jadi berjumlah 12 digit.. ane nasabah baru gan.. gara2 post ini ane langsung buat dan berhasil terverifikasi akun paypall ane, terimakasih sekali.. soalnya ane mau withdrawal uang dr paypall.. mohon petunjuk bagaimana mengetahui data rekening bank untuk withdrawal sudah pasti bisa dilakukan. sukses selalu buat agan. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ane sih dulu biar lebih afdolnya selalu masukin nama banknya komplit sesuai identifier yg diPayPal gan (PT. Bank...Tbk) tapi kalo mo langsung ketik nama banknya kayak agan setau ane juga gapapa sih gan selama nama banknya masih ada hubungannya dan gak ada typo/salah ketiknya misalnya "Bank Permata" jadi "Bank Primata" dsb :D ama yg juga penting pastiin ketik nomor rekening ama nama sama sesuai dengan nama yg ada di tabungan dan PayPal agan, soalnya kalo nama dan nomornya gak sama/salah data ntar withdrawalnya bisa gagal dan dibalikin lagi kesaldo PP namun agan bisa kena potong penalty Rp 50.000

      Kalo untuk nomor rekening/account number Permata memang 10 digit gan ketik aja diPayPal format yg sesuai dibuku tabungan agan (10 digit doang tanpa 00)

      Anyway sukses ya gan :)

      Hapus
    2. thank u balasan cepatnya gan, by the way.. limit kita bisa terima uang/ withdrawal dr paypall dengan verifikasi pake debit permata sekitar brp ya? dan apakah kita bisa tingkatkan limit kita ? thanks

      Hapus
    3. Sama2 gan. Untuk penerimaan dana doang baik terverifikasi atau belum sama2 gak ada batasnya gan. Untuk withdrawal/penarikan baru agak beda kalo status akun PayPal sudah berhasil verified/terverifikasi (dengan cara/kartu apapun) maka batas limit penarikan/pengiriman akan dihilangkan, maka agan akan bisa withdrawal dari saldo PP yg ada berapa aja yg agan mau.

      Kalo belom verified masih bisa withdrawal sih tapi ada batasnya kalo gak salah dulu sampai $10.000 USD ya perbulan (juga tergantung negaranya yg punya akun PP).

      Sebagai tambahan yg gak kalah penting dari verifikasi untuk penerimaan pembayaran biasanya untuk akun PP yg masih baru <3 bulan atau dengan total transaksi/penerimaan < $100 USD biarpun sudah verified sekarang2 PayPal kadang2 (gak selalu sih) melakukan review (hold) dimana dana sebelum 21 hari dihold gak bisa diwithdrawal dulu. Kalo ini terjadi biar dipercepat jika pembayarannya buat goods/services atau khususnya bukan pembayaran family and friends agan perlu menandai terima statusnya manual terkirim (goods) dengan/tanpa tracking number atau sudah diproses (jika services/digital goods) didetail transaksi, nanti biasanya beberapa hari holdnya dilepas kalo gak ada dispute. Tapi kalo masih dihold juga dan agan gak mo nunggu 21 hari biar lebih cepet agan bisa ngehubungin CS PayPalnya by email/phone atau kontak PayPal di Facebook: https://www.facebook.com/PayPal/

      Hapus
  21. Maaf sebelumnya kalau agak OOT , saya sendiri masih awam mengenai paypal karena selama ini saya belanja di aliexpress.com selalu menggunakan jasa dokuwallet. Kebetulan sya ketika menggunjungi banggood saya tertarik dengan barang ternyata hargannya lebih murah, akan tetapi metode pembayarannya yang paling memungkinkan ya menggunakan paypal. Memang kalo beli online selalu ada resiko dan itu juga saya alami ketika belanja di aliexpress yang membuat saya harus melakukan dispute dan ketika refund dilakukan, dana oleh aliexpress dikembalikan ke saldo dokuwallet. Pertanyaan saya kalo menggunakan paypal itu ketika ada dispute dan dilakukan refund apakah dana yang dikembalikan itu masuk ke balance paypal atau bagaimana ? Mohon jawabannya dari mas Amir karena kalo memang ternyata direfund ke sumber dana (CC atau debit) maka penggunaan seperti VCN sangat riskan karena
    sepertinya VCN (saya juga belum ada pengalaman juga sih tapi yakin ) punya limit waktu yang relatif pendek sedangkan shipping sendiri kalo yang free ya waktunya relatif cukup lama (1-2 bulan). Mohon informasi mas..trima kasih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo memakai PayPal jika ada dana refund dari merchant memang dikembalikan ke sumber awal pembayaran gan, misalnya kalo dari saldo PP akan balik kesaldo, kalo dari kartu kredit/debit akan balik ke nomor kartu juga, jika pembayaran PP mixed (saldo+kartu) maka bagian saldo kesaldo, sisanya bagian dari kartu akan kekartu dst.

      Kalo refund ke saldo PP sifatnya instant langsung nongol, namun refund ke kartu kredit/debit akan pending menunggu posting yang lama prosesnya tergantung bank masing2 (beda2) ada yg cepet 1-2 hari ada yg nyampe sebulan dsb.

      Untuk refund VCN memang kekurangannya gitu sih gan dibanding kartu kredit/debit biasa karena umurnya pendek VCN itu yg BNI umurnya sekarang sekitar 7 hari ya gan, kalo lewat 7 hari ada refund memang prosesnya tidak bisa langsung otomatis keposting istilahnya "macet" lah (bukan berarti dananya hilang ya) ke saldo tabungan karena nomor VCN yg terhubung ketabungan memang sudah gak valid.

      Hal ini juga berlaku sama buat semua nomor kartu kredit/debit yg sudah tidak valid/ditutup/diganti nomornya (pengecualian jika akun/nomor kartu kredit/debitnya masih pake sama namun hanya lewat expiry datenya yg diganti biasanya refund masih masuk)

      Jika ada proses refund ke VCN setelah expired sih prosedurnya setau ane dan berdasarkan pengalaman teman ane biasanya harus manual telpon ke CS BNInya gan jadi kalo ada refund yg gak bisa/pending keposting misal karena VCNnya udah kadaluarsa masih bisa diproses secara manual nanti mungkin antara bank BNI dan bank merchant (acquirer)/payment gateway agar dananya nanti bisa masuk keposting ditabungan agan, tapi intinya memang prosesnya butuh waktu dan biasanya harus dilaporkan secara manual sih gan gak kayak refund kartu kredit/debit biasa.


      Hapus
  22. Buat nambahin dikit gan, kl teman2 ada yang menggunakan kartu debit online permata tetapi limit transaksinya yg terbatas, maka bisa buka kartu debit tambahan dari bank luar negeri. Namanya kartu debit mychoice. Ini bisa juga dipakai verifikasi paypal instan (nggak nunggu lama 4 angka kodenya keluar dari Paypal). Limit transaksinya bisa sampai $2400 per hari kl gak salah. Selain itu kita gak perlu buka rekening bank di bank penerbit kartu tsb. Info lebih detail bisa klik www.kartudebitvisa.com. Trims ya mas bila berkenan memosting komentar ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks gan buat infonya :)

      Hapus
    2. Uda ane simak gan tapi sih ane gak saranin untuk pake kartu dari luar karena sesuai kebijakan PayPal untuk verifikasi/transaksi hanya menerima kartu kredit/debit (fisik/bukan virtual) keluaran bank lokal sesuai negara orang yg buat akun PayPal. Tapi tidak diterima bukan berarti tidak bisa dipake di PayPal dsb ya gan, namun jika nanti ada masalah dengan transaksi atau PayPalnya limit dsb jadi resiko tanggungan masing2.

      Ini quote langsung dari CS PayPalnnya:

      A. How do I become verified?

      For the time being, the only way to become verified in Indonesia is to add a debit or credit card to your PayPal account and complete the card confirmation process.

      You can use any card with a Visa, MasterCard, American Express, or Discover logo. Your card must also be enabled for making international online payments. You may need to contact your bank or card issuer to find out if online payments are enabled.

      Note: We don't accept VCC (virtual credit card or bank) for example from Neteller, Payoneer or VCN by BNI.

      Selain itu rata2 online shop dalam negeri kayak Lazada dan Tokopedia dsb hanya menerima kartu kredit/debit lokal untuk metode pembayaran CC (jika kartu dari luar maka transaksi akan ditolak).

      Hapus
  23. mau nanya kalau untuk withdraw uang dari paypal, efektifnya bagaimana ya? terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tambahin nomor rekening bank lokal diPayPal sis sesuai nama yg di PayPal, entar tinggal withdrawal kesitu biasanya proses 1-2 hari kerja, bisa juga alternatif withdrawal pake kartu kredit/debit (hanya jenis Visa) tapi feenya lebih gede.

      Juga status pembayaran/saldonya harus tuntas/tersedia jangan dalam keadaan hold/tertunda, kalo ada dana masih hold belum bisa diwithdrawal tunggu ampe complete/tuntas.

      Hapus
  24. Apakah Anda memiliki masalah dengan statusnya financiall Anda? Apakah Anda ingin memiliki sebuah perusahaan? Apakah Anda dalam utang? Apakah Anda seorang pemilik bisnis atau Anda ingin memulai bisnis Anda sendiri Kami menawarkan sejumlah besar seperti t kita CEO Alyasaa Daburah Lender saat memberikan pinjaman kepada semua klien kami sehingga jika Anda tertarik untuk memperoleh pinjaman dari kami silahkan hubungi kami di alyasaadaburahlenders@gmail.com

    BalasHapus
  25. Btw agan2 ada yg iseng udah "eksperimen" nyoba debit BTN online diPayPal? Kalo belum untuk kartu debit fisik selain debit Permata ama Jenius BTPN dsb kalo agan punya kartu debit BTN sebenarnya bisa juga tuh dipake dimerchant non-VBV kayak PayPal, Itunes, Playstore, Shopify dsb, ane udah nyoba debit BTN yang kebetulan ane punya emang bisa dipake.

    Cuman masalahnya kalo buat PayPal pas abis konfirmasi kartu entah kenapa expuse codenya PP1234 kagak bisa keliatan di Internet Bankingnya (Informasi/Deskripsi Transaksi) even tuh udah 2 hari/gak pending (kalo di fitur Mobile Banking BTN cuman keliatan mutasi Debit/Kredit doang). Yang keliatan untuk semua transaksi online hanya: "ATM SA VISA US POS" (kalo masih pending transaksinya cuman ada nomor doang). Apa sistemnya yg lagi gak beres atau harus nunggu agak lamaan kali ya?

    Mungkin transaksinya "dianggap" di EDC/POS ama BTN tapi juga gak ada nama merchantnya dsb (?) apa mungkin jaringan pemrosesannya yg dipake lain ya bukan langsung dari Visa Network atau PLUS 3rd party gitu (Debit Mandiri Online juga kadang detail transaksinya kayak dipake POS/EDC gitu). Emang kadang jaringan pemrosesan kartu debit ama kredit beda sih. Udah nelpon CS BTN kemaren katanya kalo mo liat detail transaksinya (nama merchant dsb) kita harus datang sendiri ke cabang gedenya langsung/KCP gak bisa cabang kecil dan gak bisa by phone, waduh ribet juga nih ntar2 aja deh kalo pas sempet :D

    AFAIK untuk PayPal sih kartu yang belum dikonfirmasi masih bisa dipake belanja di PayPal tapi ada limitnya (dulu kalo kagak salah $100 USD totalnya CMIIW) tapi kalo di Ebay sih sekarang juga ada alternatif bayar direct checkout pake CC/Debit langsung gak ada akun PayPal juga bisa.

    Kalo merchant non-VBV selain PayPal yg gak pake acara verifikasi2an sih ane nyoba bisa gak ada masalah, ama kemarin2 nyoba beli comic ebook $0.99 di Amazon kindle bisa pake debit BTN, Itunes juga bisa. Kalo merchant yang pake VBV kayak Tokopedia sih emang udah bisa dari dulu.

    Yang ane kurang tau sih limit transaksi online debit BTN (ntar jangan2 sama kayak Permata lagi buat non CVV2 500.000). Mungkin kalo ada agan2/sista2 yang orang BTN disini atau yang tahu bisa bantuin kasih pencerahan kali khususnya nemuin kode expuse PayPalnya biar kagak ribet thanks :)

    BalasHapus
  26. Makasih atas info nya bro, aku mo coba verifikasi PP pake permata. berbagi pengalaman aku , Sebetulnya akun PP aku udah 100% verified sejak agustus lalu dan udah berkali-kali di pakai buat transaksi di Ebay, cuma kemarin secara ngga sengaja pas mau penambahan kartu, kartu yg sebelumnya malah dihapus duluan.. eh ga taunya penambahan kartu tsb gagal (aku gunakan selama ini pake VCN dari BNI, terakhir transaksi di Ebay sebulanan kemarin ngga ada masalah)jadi aja akun PP tsb jadi blm 100%, sampai berkali-kali req vcn ke BNI di reject terus.. (di coba hubungi call centre BNI nya ternyata debit MasterCard BNI nya lagi error dari pihak masterCard nya sampai komen ini dibuat, (sumpah nyesel kehapus kartu utamanya.. perkiraan kalo kehapus ngga berpengaruh terhadap akun yg sudah verified, ternyata... oh ternyata... akunnya menjadi belum terferfikasi )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 bro, memang kurang disarankan sih bro kalo make VCC/VCN diPayPal soalnya pihak PayPalnya udah menyatakan gak mendukung, hanya kartu kredit/debit fisik keluaran bank lokal aja. Ane juga kurang tahu tapi bisa aja error buat VCN diPayPal yg bro terima salah satunya juga karena itu.

      Sebenarnya sekarang bayar Ebay juga atleast kalo di ebay.com udah bisa checkout pake kartu langsung gak mesti punya PayPal, tapi mungkin juga bisa beda tergantung seller/situs Ebaynya kalo lain.

      Kalo verifikasi PayPal pake debit Permata Insyaallah pasti bisa bro, yang ane masih penasaran soal debit BTN nih bro, soalnya bisa buat belanja online non VBV termasuk PayPal, pas dipake buat PayPal bisa tapi kok kode 4 angkanya PP1234 kagak bisa keliatan di Internet banking ya, katanya CS BTN harus ke cabang gede kalo mo dapet kodenya gak bisa by phone.

      Kalo nanti bener bisa/gak ribet dapetin kodenya mungkin debit BTN bisa jadi alternatif verifikasi PayPal di Indonesia pake kartu debit fisik selain kartu debit Permata, Jenius BTPN, ama secure card Sinarmas, khususnya untuk masyarakat yg belum punya CC. Apalagi cabang BTN biar gak terlalu banyak kan lebih tersebar di Indonesia dibandingkan misalnya Jenius BTPN yg sekarang masih khusus DKI Jakarta.

      Ntar kalo ada info ane update lagi deh ya :-) happy holidays

      Hapus
    2. ok makasih bro.. ditunggu update nya yg BTN. aku kan dari Bandung, kemarin hanya sempet buka rekening di Permata, belum sempet nanyain ke BTN. rencananya sekarang yg permata mo di pake verifying lagi moga lancar jaya 100% nya :), sempat nanyain ke CS nya tentang pembayaran invoice di PayPal bisa sampe maksimal brapa, tapi jawabannya kurang memuaskan terpaksa harus di coba sendiri dulu (semoga bisa lebih dari Rp. 500K, soalnya sejak hari senin kmrn punya invoice 250$, tapi btw yg penting bisa verified lagi dah), sempet pula nanya CIMB via Facebook, jawabannya debit CIMB ngga bisa di pake verifying,penambahan kartu dan pembayaran di PayPal kecuali yg CC nya, padahal kemarin mo bikin dua 2 opsi pake permata atau CIMB jika yg permata spt yg bro katakan dibatasi 500K untuk pembayaran. nnti saya share lagi klo semuanya udah ok.. mksih bro.. selamat beraktifitas & happy long week end :)

      Hapus
    3. Ok bro makasih juga sama2 ane tunggu juga updatenya dari bro mudah2an aja bisa sukses $250 jadi limit Permata 500.000 nya udah naik soalnya memang namanya org kan pake PayPal kebanyakan buat belanja diluar negeri kalo hanya 500.000 < $40USD susah juga. Sama2 happy long weekend and holidays juga bro :-)

      Hapus
    4. Oh iya bro soal kartu debit BTN ane kemaren sore iseng ke cabang kecil BTN deket rumah nanyain kode PayPal (informasi transaksi) CSnya ditanya malah tambah bingung gitu ane dioper ke cabang gede atau sekalian kantor pusatnya busyet, ane udah nanya agan am88 diKaskus yg pernah katanya sistem debit BTN emang ribet gak kayak debit bank lain kalo buat dapat kodenya, harus datang ke cabang gedepun juga ribet prosedurnya gak bisa langsung hari itu dapet kodenya, wah jadi males ane dengernya kapan2 aja deh, kayaknya sementara ini buat ane debit BTN belum recommended deh kalo buat verifikasi PayPal.

      Tapi kalo buat belanja dimerchant yg gak ada acara verifikasi2an kode sih debit BTN udah dicoba bisa kayak di Itunes, Playstore, Lazada, langganan Netflix Shopify dsb termasuk dimerchant yg pake VBV kayak Tokopedia dan Bukalapak.

      Tapi sayangnya memang buat verifikasi PayPal kayaknya masih belum recommended karena ribet dapetin kodenya.

      Hapus
    5. Update 2: Ternyata hari ini setelah ane penasaran nelpon lagi Phone Banking/CS BTN 1500286 bisa dapet kodenya bro setekah 5 menit dihold minta detail transaksi (kode PayPal) sesuai tanggal transaksi dan jumlah Rp (kode yang diterima dari merchant) sesuai di internet banking, pertama hanya dikasih ""ATM SA VISA US POS" tapi ane agak ngotot kaga mau sama aja udah ngeliat di internet banking, ane minta yg lebih detail lagi baru deh dikasih.

      Untung kebetulan dapet CSnya ngerti PayPal rada gaul soalnya gak semua CS bank kadang suka nanya balik kekita "PayPal itu apaan ya" :D

      Jadi singkatnya kartu debit BTN bisa buat verifikasi dan transaksi paypal, cuman mungkin buat ane belum terlalu recommend karena dapetin kode expusenya yg agak ribet gak bisa kita liat sendiri langsung di internet banking kayak kartu kredit/debit dari bank lain, mudah2an sistemnya BTN kedepannya bisa diperbaiki/dirubah jadi kodenys bisa keliatan.tapi atleast sebenarnya masih acceptable sih gak terlalu ribet2 amat :D

      Oh iya untuk limit transaksi harian debit BTN katanya tergantung jenis kartu tabungannya kalo Batara BTN tarik ATM 10 Juta/Hari tapi kalo transaksi debit di EDC dan Online katanya sama dua2nya 15 Juta Rupiah/Hari maksimal 7 kali transaksi perhari, tapi belum bisa dijelasin apakah debit BTN limitnya beda kalo transaksi onlinenya pake VBV/CVV atau tidak kayak debit Permata kalo pake di PayPal.

      Happy holidays!

      Hapus
  27. Update untuk daftar kartu debit Indonesia buat PayPal/online:

    http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

    BalasHapus
  28. udah berhasil verifikasi yg Permata (Y), tadi malem nomer verifikasi PP nya udah muncul (mksh bngt atas infonya)tadi coba lakukan pembayaran via PayPal ternyata ngga bisa klo sampe $.250, ya mungkin harus nego ulang lagi dengan seller nya biar bisa masuk limit pembayaran perhari Permata.. tapi jadi ribet juga ya.. (klo 500K = -/+ S.37 ribet juga harus transaksi selama 7 hari berturut"), yg jadi pertanyaan jika sekiranya pembelian di Ebay nya langsung di debit dari kartu debit Permata tanpa via PayPal apa bila langsung sukses atau masih terkendala yg minimum transaksi 500K ?, terus tadi masih penasaran dengan VCN BNI, ternyata 100% di tolak (gunakan kartu lain :D).
    Terus yg jadi pertanyaan aku, selain Permata yg bisa mendukung pembayaran PayPal tanpa kena limit perharinya kartu debit dari Bank mana ya Bro ?
    Makasih

    BalasHapus
  29. Kalo pake metode pembayaran checkout pake CC/debit di Ebay setau ane dulu sama aja sih bro karena yang mroses payment masih PayPal juga juga tapi tanpa perlu fitur akun, jadi kode CVV hanya diinput buat ngecek validnya kartu doang (authorization hold) tapi pas ngirim payment tetap gak ngirim CVV kebank jadi berlaku iimit Debit Permata Rp 500.000/hari (non CVV2).

    Memang sistem PayPal rada beda ama online payment processor lain yg kode CVVnya biasanya diprompt/dikirim kebank pas kita bayar kalo pake direct check out (biarpun semuanya sama2 gak akan nyimpan kode CVV didatabase mereka).

    Tapi bro kalo mau sih bisa dicoba aja lagi bro, siapa tau aja sekarang udah laen/bisa amin.

    Untuk kartu debit Indonesia selain debit Permata yg bisa PayPal dsb (merchant non VBV) setau ane ada Kartu Debit Jenius BTPN, Debit BTN, ama Secure Card Sinarmas.

    Bisa dibaca di artikel pos ane yg lain (masih diblog ini): DAFTAR KARTU DEBIT INDONESIA UNTUK PAYPAL DAN BELANJA ONLINE (UPDATE) http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

    BalasHapus
  30. bro, yg rekomended yg mana dan tidak ribet pembuatannya debit card nya, registrasi penambahan kartu & pembayaran di Paypal nya, sebenarnya aku belanja di Ebay (disamping aku juga jualan di Ebay) bukan tuk gaya"an sih hehe tapi untuk usaha juga yg mana pembelian barang tersebut yg ngga ada di kita.
    makasih bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya sih proses buatnya standar gak ada yg ribet bro, bisa buat PayPal online semua tapi kalo yg debit BTN buat dapetin kodenya PayPal harus nelpon CSnya, itu doang.

      Tapi kalo bro minta recommend kalo boleh ane saranin mending bikin secure credit card Sinarmas aja, hanya ngelock tabungan 500ribu langsung dapet CC yg instan tapi gak ada nama (kalau pake nama bisa tapi nunggu semingguan dikirim kerumah kartunya, terserah bro pilih yg mana).

      Dana 500nya memang dilock sih gak boleh diambil kecuali kartunya ditutup. Kalo mau transaksi lebih besar tinggal ditop-up atau ditransfer berapa aja kekartunya dan gak ada batas limitnya setau ane.

      Fiturnya juga lebih baik kayak ada notifikasi SMS dan email untuk setiap transaksi, dan karena ini kartu kredit biasanya fitur perlindungan dan fasilitas disputenya lebih baik daripada kartu debit misalnya kalau ada fraud atau agan ada masalah dengan transaksi yang tidak bisa diselesaikan dengan merchant dikemudian hari.

      Hapus
    2. Oh iya karena Secure CC Sinarmas ini kartu kredit ada tagihannya tiap bulan tapi bedanya dengan CC biasa bayar tagihannya jangan ampe telat lewat tempo bro bisa kena denda admin bahkan ditutup otomatis dan gak bisa dicicil kayak CC biasa.

      Hapus
  31. malam bro..
    Tadi siang aku coba ke Sinarmas tuk coba buat Secure CC Instant, setelah mendapat penjelasasn dari CS nya, memang secara instant bisa langsung hari itu juga di approved tapi itu juga dengan syarat harus memperlihatkan/foto copy mutasi rekening selama 3 bulan terakhir (haduhh.. padahal baru hari itu coba pengajuan buka rekeningnya sekalian, hehe) btw alhasil pengajuan Secure CC instant tersebut harus pending selama kurun waktu tsb, setelah nego dng CS nya bisa ngga nya hari itu juga di approve CS nya meminta mutasi rekening Bank lain, ya kebetulan saya juga sebelum mempersiapkan ke Sinarmas sudah membawa buku tabungan BCA & BNI, ya itupun juga harus menunggu persetuan pihak bank nya apa bisa approve atau tidaknya akan di konfirmasi via tlp dalam beberapa hari kedepan ke si pengajunya (jadi harap" cemas :(). Menurut hemat saya (thinking simple nya)seharusnya klo yg Secure CC itu kan dana nya langsung dari kita yg di Lock, so kenapa harus menunggu beberapa hari atau lamanya mutasi rekening selama 3 bulan, dan harus memperlihatkan mutasi rekening segala, ya soalnya kan jika kita nge Lock nya misalkan 2 Juta, ya otomatis dana tersebut ngga bisa kita ambil selama masih menjadi pemegang Secure CC nya dan dana yg di lock tsb juga kan jadi limit Secure CC kita, terus misalkan kan kita mempergunakannya tidak bisa lebih dari yg kita lock dan pembayarannya pun tidak diangsur ataupun sampai tidak di bayar juga tetap dana Lock kita yg dipergunakan tuk membayarnya yg mana pastinya katu Secure CC tersebut akan di blokir otomatis oleh pihak bank nya sendiri. Oh ya untuk masalah dana lock tersebut minimalnya 1 juta. Catatan lainnya, pengajuan Internet Banking Sinarmas harus pending selama 1 x 24 jam jadi tidak bisa bersamaan waktunya dengan buka tekening, ini berbeda dengan Bank lainnya yg bisa proses hari itu juga seperti BCA, BNI, Permata bahkan BRI (itu yg saya alami dalam pembuatan internet bankingnya.
    Terus masalah kesulitan tentang PayPal yang saya pernah ceritakan diatas, baru tadi pagi mendapat jawaban dan chat secara langsung via laman Facebook PayPalnya, tapi tetep saja mereka ngga bisa nyelesin masalahtentang VCN MasterCard BNI malah sempet jawabnya begini :
    Hello there,
    I would recommend working with the seller to come up with a solution or changing your payment method to a card that allows more than $37 USD/day to be sent. Unfortunately, there is very little that we can do in situations like these. ):

    ah dasar, hehehe percuma ngehubungi CS PayPal klo ujung"nya gitu jawabannya, padahal udah ngehubungi pihak sellernya jauh" hari sebelum jawaban gitu dari Paypalnya. (yg namanya Seller kan ngga mau ambil resiko meskipun kita udah sering belaja dengan dia, apalagi ini kan ngga bertatap muka secara langsung)
    Balik ke topik pembayaran PayPal dengan debit Permata, tadi juga sempet datangi Permata minta batasan limit pembayaran dihapus jadi ngga Rp. 500K hehehe maksa.. ya ttp ngga bisa tuk saat ini karena policy Bank nya keukeuh segitu..hehe.. terus pihak Permata (bagian pengawasan transaksi, klo ngga salah) tlp tadi pagi tuk mengkorfirmasi benar ngga nya melakukan pembayaran ke PayPal selama 2 hari berturut".
    Ya mungkin itu yang bisa saya share dari pengalaman tadi siang, saya masih penasaran dengan BTN belum sempet mencobanya, bro (ditunggu jika ada up datean terbaru tentang BTN)
    Terima Kasih & selamat Malam Bro
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sorry bro dengernya kok jadi ribet gitu ya sekarang aturannya berubah, iya ane juga bingung kok secure CC pake acara approval2an udah kayak ngajuin CC biasa, setau ane tinggal modal KTP duit ngelock langsung diterima, jangan2 CSnya lagi stress kali tuh bro makanya ribet gitu, kalo cewek lagi PMS kali hehe, oh sekarang minimal balik sejuta ya, ada yang bilang sempet 500 itu lagi promosi kali ya, thanks bro buat infonya ntar ane update deh. Mudah2an cepet jadi deh bro apapun biar bisa bayar sellernya ama bisnis lancar, kalo naroh dana yg dilock jangan gede2 bro yg minimal aja kalo mo transaksi gede kan tinggal transfer/top up.

      Iya sih bro kalo soal limit transaksi itu emang bukan PayPalnya tapi kebijakan pihak bank. Lagian kalo split payment untuk 1 transaksi/invoice itu bisa aja sih kalo sellernya mau tapi setau ane gak ada jaminan buyer/seller protectionnya baik dari PayPal maupun pihak bank mending sekali bayar buat 1 transaksi aja CMIIW.

      Yah mudah2an aja Debit Permata bisa naik limitnya kedepannya bro, at least buat PayPalnya doang mudah2an bisa kerjasama ntar.

      Ane udah coba sih bro debit BTN memang benar bisa dipakai di PayPal dsb tapi buat dapetin kode PayPalnya harus nelpon CS BTNnya 1500286 soalnya gak keliatan dimobile/internet banking. Kalo soal limit transaksi ane udah test purchase sih $5 USD bisa tapi gak tau kalo gedean, belum ada target ama duit hehe, takutnya ntar kayak Permata lagi cuman 500. Kalo CS banknya sih bilang limit online 15 juta/hari atau 7x transaksi tapi pas ditanya kalo buat PayPal/non VBV berapa dia juga belum bisa ngasih jawaban.

      Setau ane sih bisa bro SCC gak kayak kartu debit mestinya bisa jadi referensi ataupun credit history kalo buat bikin CC lain dsb, yang penting mungkin sudah agak lama punya sering dipake dan bayar tagihannya lancar soalnya kan ada recordnya di BI. Kalo belum lama bikin sih mungkin kayaknya susah juga kalo jadi referensi.

      Dulu kan waktu BCA masih ada program SCC setelah setahun kita bisa convert jadi CC biasa ama lock depositnya gak diperlukan lagi yang penting kualitas pembayaran lancar dan mungkin history transaksinya sering/gede, juga bisa dipake buat referensi buka CC dibank laen. Mungkin kalo diSinarmas ntar kalo udah agak lama bisa gitu juga bisa buka CC biasa di Sinarmas/bank laen ama lock deposit udah gak perlu apalagi kalo ngeliat belanja kita sering/gede.

      Atau coba aja maen ke mal2 tuh bro kan biasanya ada sales CC nongkrong, biasanya sih kalo kayak gitu ngejar target apalagi kalo kita enak speakin, kemungkinan lebih gampang ama jadinya lebih besar daripada ngajuin kebank sendiri gak pasti nunggu lama. Tapi hati2 juga sih liat2 kalo lewat orang takutnya ada yg nipu ntar udah data kita yg dipake dianya yg belanja (pernah ada kasusnya). Paling enak sih kalo ada temen/sodara yang kerja dibank orang dalemnya, cakep banget tuh bro asli tapi bukan nganjurin KKN ya hehe :D

      Sayang banget ya bro kalo dulu kalo udah ada CC tapi dibiarin, jadi gak aktif lagi deh. Tapi mudah2an sukses ya bro dengan bisnisnya Amin :) Wassalam

      Hapus
    2. sekedar informasi.. jika menggunakan Permata, meskipun limitnya 500K /perhari untuk transaksi, jika kita menggunakan PayPal untuk pembayaran di Ebay, tetap akan di prosesnya 1x transaksi meskipun pembelian yg pertama kurang dari 500K, dan pembelian ke dua pasti di tolak harus menunggu 24 jam baruru bisa dipergunakan lagi.
      Makasih Bro

      Selamat beraktifitas dan Selamat tahun Baru

      Hapus
    3. Makasih informasinya bro, ane juga kurang tahu bisa juga kebijakan di Ebay jadi begitu, sama2 selamat tahun baru juga semoga sukses selalu ya bro salam :-)

      Hapus
  32. oh ya atu lagi.. cuman berandai-andai..hehehe apabila Secure CC (yg instan atau yg regular), kan itu masuknya jenis CC meskipun secara personal pembayaran bukan CC, apa bisa di jadikan jaminan pembuatan CC di Bank lain (sebagai Referensi), ya sebagai mana yg saya ketahui dan pernah denger dari teman", jika sudah mempunyai CC akan lebih mudah mendapatkan CC dari Bank" lain, tidak sesulit pertama kali pengajuan CC.
    Yang Jelas saya pernah menyesal sampai sekarang, kan dulu pernah mempunyai CC Bank BCA, cuman masalahnya karena tidak pernah di aktifkan (dulu berpikir jika ada cash kenapa harus pake CC dan belum pernah di pergunakan tuk belanja ol sept di Ebay, amazon dll)pas sekalinya mau di pake ternyata sudah di non aktifkan oleh sistemnya, mau pengajuan lagi susahnya minta ampun sampe sekarang.. ngga tau letak masalah yg jadi di reject pengajuannya sebelah mana.

    BalasHapus
  33. Saya mau menambahkan saldo paypal saya dari kartu atm permata.. muncul a Social Security number. 4digit Social Security Number nya didapat darimana yaa? Mohon bantuannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. CC/debit gak bisa secara langsung buat isi saldo PayPal gan, bisanya verifikasi ama buat transaksi bayar/ngirim duit doang, ama bisa withdrawal kalau jenis kartunya Visa.

      Social Security Number (SSN) setau ane kalo ditanya cuman buat akun US karena SSN untuk warga US doang. Kalo Indo paling ada kolom ngisi NIK (No KTP) doang gan. Itu dulu agan buat akun PayPal di US atau di Indo? Kalo di Indo pake alamat/country Indo tapi muncul kayak gitu PayPalnya mungkin ada yg error gan, mending hubungin CS PayPalnya.

      Hapus
  34. Singkatnya, jadi selain Kartu Kredit maka Kartu Debit/ATM yang sejauh ini bisa dipakai buat PayPal:
    - Kartu Debit Bank Permata
    - Kartu Debit Jenius BTPN
    - Kartu Debit BTN
    dan juga ada Kartu Kredit Secure Bank Sinarmas (lock dana jaminan 1 Juta langsung dapat CC tanpa persyaratan macam2).

    Lebih jelasnya di:
    http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

    BalasHapus
  35. Saya mau tanya nih gan..kalo sdh buka PP trus kita mau lakukan pembayaran..apa hrs tambahin saldo paypalnya dulu atau langsung dipotong dr kartu yg sdh terhubung dgn PP.?

    BalasHapus
  36. Jika ada saldonya maka PP by default akan ngambil dari saldo dulu gan, kalau masih kurang baru motong dari kartu. Tapi kalo gak ada saldo sama sekali maka PP akan motong semua dari kartu.

    Jika kartunya pake debit Permata saat ini batas transaksi hariannnya masih 500ribu/hari gan, kalo harus transaksi lebih selain saldo mungkin bisa pake kredit atau debit lain kayak debit Jenius dsb: http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

    BalasHapus
  37. Mau tanya, saya nasabah baru permata bank, setelah 3 hari aktivasi kartu debit saya coba verifikasi akun paypal saya tapi dari paypalnya menolak kartu : Kartu ini tidak diterima. Gunakan kartu lain. Saya coba telepon ke permata tel katanya permata debit online kartu saya sudah aktif. kira2 kenapa ya? siapa tau bisa membantu. terimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mestinya bisa gan, coba lagi nanti atau kalo masih gak ditolak agan coba hubungi lagi Permata tel 1500111 atau datang buat komplain tertulis ke CS Pernata di branch agan buka bilang tidak bisa dipake untuk transaksi online non VBV. Dulu ada juga yg kayak gitu baru bikin gak bisa tapi seminggu kemudian dicoba lagi ternyata baru bisa.

      Hapus
    2. oke, nanti saya coba kalo udah seminggu siapa tau bisa, kalo ga bisa saya coba komplain lagi kepihak banknya. makasih :)

      Hapus
    3. Sama2 gan semoga cepet bisa dipake kartunya, btw kebetulan ane tadi baru aja make debit Permata buat pembayaran $7 USD di PayPal masih bisa kok gan, mungkin ntar agan bisa coba sekali lagi aja pasang diPayPal kali aja udah bisa gan, siapa tau jaringan banknya kemarin2 lagi ada gangguan :)

      Hapus
  38. Apa dengan 1 debit permata bisa u/ biat akun paypal lebih dari 1?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 nomor kartu CC/debit hanya bisa disimpan di 1 akun PayPal. Tapi kalo mau dipindahin keakun lain (misalnya buat verifikasi akun baru) bisa aja tapi setelah kartunya dihapus dulu diakun yang pertama.

      Tapi ada batasnya ya gan kalo mau dipindah2 gitu maksimal 3x diakun yang berbeda, lebih dari itu kartu yang sama mungkin akan ditolak dan agan akan perlu menghubungi CS PayPal buat ngereset lagi kartunya.

      Hapus
  39. min selain bank BTN, bank apa saja yang bisa digunakan verifikasi untuk paypal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau ane dan sudah ane coba sendiri untuk bank kartu debitnya selain Debit BTN saat ini hanya ada Debit Permata dan Debit Jenius dari bank BTPN yang bisa PayPal. Kalo VCN BNI dan Octopay CIMB Niaga antara bisa ama gak bisa sih gan karena termasuk kartu virtual (PayPal tidak menerima kartu virtual/VCC/VCN). Debit Mandiri saat ini masih belum bisa dipakai di PayPal (harus VBV). Kalo ada yang tau debit lokal selain diatas yg bisa buat PayPal mudah2an ada yang bisa share.

      Kalau kartu kredit asal udah ada Visa/Mastercardnya semua bank sih rata2 bisa. Kalo misalnya ingin CC tapi ribet ngurus aplikasi CC biasa bisa juga bikin Secure Credit Card di Bank Sinarmas (instant approval), atau di BCA dan Mandiri (sedikit ribet, harus cabang gede/KCP/KCU) dengan jaminan naruh lock deposit.

      Hapus
  40. Barusan verifikasi BTN.

    minta kode empat angka antara tulisan PP* dan CODE-> PP*1234CODE. (Di permata formatnya gitu dengan keterangan Purchase VISA)

    pertama sama CS-nya cuma diberi tiga angka, saya minta lagi, tetep ngotot ngasih tiga angka itu ( yeah, tipikal ). Ok terima kasih

    coba telpon lagi, tetap CS yang sama, tutup lagi

    coba telpon lagi, ternyata CS yang lain, saya minta lagi dengan cara yang sama, dapatnya empat angka, horee... Dua kartu debit saya terverified hari ini.

    Tentang limit di paypal, walaupun susah cari sumbernya, ada batasan untuk sebuah kartu dalam hal membayar jika kartu itu tidak verified. Akun saya sudah verified dengan VCN BNI (sudah lama), kemudian saya tambah kartu debit permata yang juga saya verified.

    Nah, saya belanja pake debit BTN di ebay, pertama saya belanja sekitar $150 dan bisa melakukan pembayaran via paypal (pake kartu debit BTN yang belum verified). namun pembayaran berikutnya gagal dengan pesan " ...this card...declined". Saya coba beli yang $5 pun gagal. Khirnya telpon CS BTN minta 4-digit kode.

    yang menarik, saat saya berhasil verify debit BTN di paypal, ada tulisan semacam "congratulations your card limit is lifted, now you can use this card to send payment without limit", nah, berarti sepertinya memang ada batasan belanja menggunakan kartu yang belum terverifikasi, walaupun saya tidak menemukan pernyataan itu saat saya cari keterangan di dokumen paypal

    memang paling aman sih setiap kartu yang dipakai harus diverifikasi dulu, walaupun sepertinya tidak wajib karena verifikasi (akun) cukup sekali saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Nugroho buat informasi dan tipsnya sangat berguna jadi masukan buat pengguna debit BTN lainnya diPayPal yg mungkin masih ada yg ribet dapatin kodenya, iya saya sendiri juga heran debit BTN sistemnya gitu gak kayak bank lain kodenya ngumpet gak keliatan musti nelpon CS tapi CSnya juga ada yg masih blum ngerti jadinya ribet.

      Jadi yg saya ambil dari pengalaman Mas Nugroho untuk saat ini buat debit BTN sebaiknya mesti nelpon bolak-balik sampai ketemu CS yg ngerti ampe dapat kode PayPalnya tapi yg penting Alhamdulillah dapat jadi gak sia2 ya Mas ada hasilnya debit BTN hehe

      Tapi mudah2an BTN bisa ningkatin/upgrade sistemnya kedepannya biar kodenya PayPal keliatan dimutasi/statement kayak kartu kredit/debit bank lain.

      Memang benar Mas kartu yg belum kekonfirmasi ada batas pemakaiannya sih Mas tapi saya jga kurang jelas berapa tapi mungkin tergantung negaranya kalo dulu oernah denger $100 tapi kayaknya kebanyakan kali ya hehe. Benar Mas buat amannya pasang kartu sebaiknya langsung dikonfirmasi.

      Overall masih lumayan kok debit BTN sejauh ini buka tabungannya juga kecil limit transaksi online hariannya juga kebih tinggi dari Permata bisa 15 juta/hari tapi sayang kurangnya satu ngedapetin kodenya PayPal sedikit ribet gak kayak bank lain.

      Tapi kalo dipake di merchant/payment gateway selain Paypal yg gak ada acara verifikasi2annya kayak misalnya buat bayar Google Play ama Itunes sih sejauh ini Debit BTN ngejoss Mas tokcer juga hehe :)

      Hapus
    2. Mas Nugroho, saya minta izin ya buat sewaktu2 quote posnya pengalaman Mas nanti kalo buat yg lain ada nanya lagi soal dapetin kode PP di debit BTN, soalnya beberapa sebelumnya ada yg bingung sekali nelponnya ke CS BTN dapet yg gak ngerti ditutup tapi nanyanya kesaya lagi padahal sudah saya tulis sebelumnya untuk dapetin kode harus dari telpon CSnya/bank (berarti dulu saya termasuk hoki ya sekali nelpon untung dapat CS yg ngerti langsung kasih kodenya hehe). Makasih Mas :)

      Hapus
    3. iya, ndakpapa, senang bisa sharing di sini, :)

      Hapus
    4. Sip makasih Mas, salam :)

      Hapus
  41. TIPS: Jika terjadi kegagalan transaksi online khususnya dengan PayPal misalnya pada akun yg baru terverifikasi ataupun kartunya baru dikonfirmasi, pastikan transaksi tersebut tidak melebihi limit/saldo dana pada kartu (juga perhitungkan ada konversi dan fee sekitar 2-3% pada transaksi currency asing tergantung bank/kartu) dan tidak melebihi limit/batas transaksi online harian tiap kartu misalnya debit Permata 500ribu dsb (beda2 spesifik bisa tergantung jenis transaksi/kartu/banknya, baca artikel blog diatas).

    Juga pastikan sedang tidak ada gangguan sistem/jaringan dari bank misalnya sedang maintenance sementara dsb bisa hubungi CS banknya juga.

    Jika bukan karena itu dan masih gagal juga, jika bertransaksi memakai browser pada PC bisa dicoba dengan membersihkan cache browser dan history browser (bisa manual sendiri di browser atau dengan bantuan install program seperti CCleaner) atau bisa coba ganti login dengan browser atau device lain (misalnya coba ganti login dari Firefox ke Chrome dsb). Biasakan memakai device dan ISP/IP address yang sudah sering biasa dipakai sebelumnya, sebaiknya sih jangan diwarnet atau pinjam punya teman. Biasakan memakai device dan ISP/IP address yang sudah sering biasa dipakai sebelumnya, sebaiknya jangan diwarnet atau minjem punya orang lain.Transaksi dengan aplikasi mobile PayPal atau Ebay (Android dan iOS) biasanya lebih jarang bermasalah daripada transaksi di browser/PC.

    Jika masih gagal juga bisa dicoba lagi 24 jam kemudian ketika sistem akun sudah tereset lagi, biasanya bisa karena "Security Measure" PayPal misalnya untuk akun PayPal yg baru terverifikasi atau yang kartunya baru terkonfirmasi dengan transaksi agak besar/sering. Bisa juga hubungi CS PayPalnya mungkin ada sebab lainnya atau biar akunnya bisa direset manual. Bisa coba juga ke Facebook resminya PayPal https://www.facebook.com/PayPal/

    Selengkapnya:

    https://amirz123.wordpress.com/2017/01/11/beberapa-tips-menghindari-kegagalan-transaksi-online-dengan-kartu-kreditdebit/

    Semoga bisa bermanfaat, salam :)

    BalasHapus
  42. cuma ngasi solusi aja buat yang mau verifikasi paypal tidak punya kartu kredit http://www.versibaru.com/2016/11/cara-verifikasi-paypal-tanpa-kartu-kredit.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya sih sesuai kebijakan PayPal masih lebih recommended pake kartu debit lokal (fisik) yg bisa sih gan kalo misalnya kita gak punya kartu kredit, tapi mungkin bisa aja sih pake VCC/VCN misalnya buat bikin/verifikasi akun PayPal dengan identitas baru/lain/stealth account misalnya kalau akun asli kita sebelumnya kena banned/limit permanen/blacklisted oleh PayPal. Bisa aja tapi karena ilegal jadi kalau ada apa2 resiko ketahuan dsb mungkin ditanggung masing2.

      Tapi thanks gan buat share dan infonya, salam :)

      Hapus
  43. Update, nampaknya paypal gak butuh verifikasi akun lagi sekarang,
    Soalnya kemarin buat akun baru di Paypal, satu-satunya verifikasi yang dibutuhkan adalah verifikasi email, setelah verifikasi email dan menambahkan bank lokal, langsung bisa nerima pembayaran dan diteruskan ke bank lokal, hanya saja untuk berbelanja online masih membutuhkan kartu-kartu debit/kredit seperti yang sudah dijelaskan diatas

    BalasHapus
    Balasan
    1. BTW, itu buka tabungan sinarmas bisa online loh, ada yang pernah coba? dan itu nanti kartunya bisa digunakan seperti layaknya diatas gak?

      https://www.banksinarmas.com/tabunganonline/home

      Hapus
    2. Makasih mas buat share infonya. Memang PayPal yg belum terverifikasi tetap bisa langsung buat terima pembayaran, WD, ama belanja tapi setahu saya tetap ada limit/batas thresholdnya tertentu kalau sudah lebih dari itu mungkin sistem PayPal akhirnya tetap akan minta verifikasi (yg kadang berupa temporary hold atau bahkan limit tertentu):

      https://www.paypal.com/webscr?cmd=_status
      https://www.paypal.com/us/cgi-bin/webscr?cmd=_lift-limits
      https://www.paypal.com/us/cgi-bin/webscr?cmd=_show-limits

      Tapi memang untuk akun baru dengan pembayaran dan penarikan jumlah kecil atau jarang biasanya tidak masalah kalau akun belum terverifikasi, jadi tergantung kebutuhan dan mungkin awalnya gak terlalu perlu dulu. Namun afdolnya kedepannya lebih disarankan tetap verifikasi dengan CC/debit untuk menghindari resiko kegagalan transaksi hold limit dsb karena security measure PayPal dsb.

      Untuk akun yg belum terverifikasi dalam berbelanja juga kebanyakan seller sekarang mensyaratkan akun PayPal kita terverifikasi bahkan beberapa lebih suka dengan alamat terkonfirmasi (butuh ditambahkan CC/debit), ini alasannya untuk mencegah resiko fraud, dan pembayaran dari akun baru atau yg belum terverifikasi apalagi jumlah agak gede juga kadang2 di hold diakun seller sama security measure PayPal even diakun buyer kita statusnya complete/tuntas (pengalaman saya), akibatnya barang/jasa kita tidak langsung dikirimkan sebelum holdnya lepas. Karena itulah jika belum terverifikasi atau bahkan alamat tidak terkonfirmasi (tanpa CC/debit) mungkin transaksi kita kadang diblock atau direview lanjutan. Jadi alangkah baiknya kalo bisa tetap diverifikasi apalagi kalo PayPalnya kedepannya sering dipake atau dalam jumlah gede. Jadi sekali lagi tergantung kebutuhan aja sih mas :)

      https://amirz123.wordpress.com/2017/01/14/cara-mengecek-status-akun-paypal-anda-terverifikasi-dan-terkonfirmasi/

      Memang sekarang banyak bank bisa ngajuin online sih mas, tapi saya dari dulu bikinnya selalu langsung kecabang biar lebih afdol hehe. Mungkin kalo ada kawan2 lainnya yg bikinnya online bisa dishare juga disini. Salam :)

      Hapus